-->

KARTU PRAKERJA GELOMBANG 11

Program Kartu Prakerja sampai saat ini sudah memasuki gelombang 11, dimana setiap calon peserta prakerja harus mengikuti tahapan-tahapan untuk memperoleh Kartu Prakerja. Tahapan demi tahapan yang harus diikuti oleh calon peserta kartu prakerja antara lain.

Memastikan bahwa diri anda: 
1. Belum memiliki pekerjaan, atau yang sedang mencari pekerjaan
2. Sedang bekerja disuatu perusahaan swasta atau negeri dan bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
3. Atau anda yang telah kehilangan pekerjaan/PHK


Syarat Pendaftaran:
LANGKAH 1Sebelum daftar, pastikan kamu:
  • WNI
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal
  • Menyiapkan Alamat Email anda sendiri dan Nomor HP anda sendiri


  • Memiliki Mitra Pembayaran yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara kartu prakerja seperti:

  • Pastikan Mitra Pembanyaran anda telah di Upgrade sehingga dapat melakukan trasnsaksi pembayaran atau sebaiknya membuka Rekening Prakerja pada Bank BNI

LANGKAH 2

Mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Jumlah soal dalam Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar adalah 10 Nomor, berbentuk pilihan ganda. Anda harus bisa menyelesaikan 10 nomor soal dengan waktu yang cepat dan memperoleh nilai minimal 80.

Setelah melakukan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, anda menunggu verifikasi dari pihak penyelenggara Kartu Prakerja selama 2-3 hari atau lebih. Jika anda dinyatakan LULUS, maka Saldo akan masuk akun Kartu Prakerja anda sejumlah Rp. 1.000.000, uang yang masuk ini hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan pada Mitra Pelatihan yang telah di tentukan.


LANGKAH 3

Pilih Pelatihan yang Kamu Inginkan

Anda hanya diberi waktu 30 hari untuk memilih dan mengikuti pelatihaan pada Mitra Pelatihan yang dapat dipilih seperti:


Dalam memilih Mitra Pelatihan, sebaiknya anda memilih Mitra Pelatihan yang menyediakan pelatihan yang sesuai minat dan bakat yang anda pilih pada saat mendaftar di akun Kartu Prakerja. atau sebaiknya memeriksa terlebih dahulu detail pelatihan yang akan ikuti, Misalnya: Durasi, Muatan Materi dan Webinar, yang tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama.

Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih. sehingga sertifikat anda muncul pada dashboard kartu prakerja dan jadwal pencairan insentif prakerja anda muncul pada dashboard kartu prakerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

Iklan Bawah Artikel